KEGIATAN IDUL ADHA 1334 H
‘’MASJID SABILA MUHARRAM’’

Pada hari selasa tepatnya tanggal 15 Oktober 2013 saya dan kelurga saya melaksanakan sholat Idul Adha diM asjid Sabila Muharram. Saya berangkat pukul 06.10 sampai dimasjid Sabila Muharram, tepatnya pukul 06.30 sholat Idul Adha dilaksanakan. Setelah sholat selesai ada beberapa penyampaian ceramah dari khotib kemudian dilanjutkan bersalam-salaman semua yang ikut sholat Idul Adha, hal tersebut telah menjadi kebiasaan dilingkungan kami. Acara selanjutnya Masjid sabila muharram akan memperinagti hari Idul Adha dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban.
Waktu menunjukkan pukul 07.15. panitia penyembelihan qurban memberikan pengumuman kepada masyarakat agar segera mengumpulkan hewan qurban yang akan mereka qurbankan, setelah berkumpul warga masyarakat melaksanakan penyembelihan hewan qurban bersama-sama. Disamping masjid sabilla muharram sudah terdapat seekor sapi dan 15 ekor kambing. Lalu dilakukan pemotongan hewan lalu dikupas kulitnya, antara daging dan tulang dipisah lalu dicuci sampai bersih. Selanjutnya pembagian hewan qurban kepada masyarakat setempat, tepatnya didesa bakalan yang terdiri dari 8 RT terbagi rata. Seketika adik saya pulang membawa bagian dari penyembelihan hewan qurban kemudian diserahkan pada ibu saya untuk dimasak, kesorean harinya kami menyantap bersama-sama daging yang telah dimasak oleh ibu saya.
Saya tidak bisa mengikuti acara penyembelihan hewan qurban tersebut, melainkan adik saya yang mengikutinya sampai selesai, dan berbagi cerita dengan saya.

0 komentar:

Posting Komentar